0812.2149.1345(Tel) Jasa Arsitek Rumah Minimalis : CV.Alarchi Kencana Abadi

0812.2149.1345(Tel) Jasa Arsitek Rumah Minimalis : CV.Alarchi Kencana Abadi

0812.2149.1345(Tel) Jasa Arsitek Rumah Minimalis : CV.Alarchi Kencana Abadi

Jasa Arsitek Rumah Minimalis
0812.2149.1345(Tel) Jasa Arsitek Rumah Minimalis : CV.Alarchi Kencana Abadi

Jasa Arsitek Rumah Minimalis– Bagi Anda yang ingin memiliki rumah idaman??, khususnya rumah minimalis, desain pencahayaan rumah sangat penting untuk dilakukan. Rumah ibarat surga yang ada di bumi. Untuk itu kemampuan Anda dalam mengkondisikan rumah sangat amat diperlukan untuk membuat rumah Anda laksana surga. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan untuk menjadikan rumah Anda seperti surga adalah mengatur pencahayaan rumah Anda agar rumah Anda terasa nyaman untuk dihuni.
Sepenting itukah pencahayaan rumah? Oke, Mungkin dari sebagian Anda yang membaca artikel ini pernah melihat film horror. Apa yang Anda rasakan ketika Anda disuguhkan dengan tayangan sebuah rumah tua, besar, halamannya juga luas, tapi selalu sepi dan tampak gelap. Tentunya kesan seram yang akan muncul. Benar bukan?
Yang menjadi pertanyaan, apakah rumah horor yang besar itu adalah rumah yang jelek? furniturnya jelek? tamannya juga jelek?
Tidak juga, coba Anda lihat film The Others. Rumahnya besar, bagus pula . Tapi tetap saja horor. Lantas apa yang menjadikannya horor? Yaitu, suasananya yang membuatnya horor. Untuk itu penting bagi Anda untuk bisa mengatur suasana rumah Anda sedemikian rupa agar rumah Anda menjadi nyaman. Salah satu faktor penting yang bisa membuat suasana rumah menjadi bagus adalah penataan cahaya yang tepat.

Jasa Arsitek Rumah Minimalis

Rumah yang minim cahaya alias gelap gulita tidak akan membuat rumah itu menjadi indah. Rumah yang full dengan cahaya juga tidak bagus karena menjadi panas. Rumah kaca contohnya. Nah lalu bagaimana rumah yang bagus? Tentunya adalah rumah yang cara pencahayaannya tepat. Berikut ini adalah tips bagaimana membuat rumah Anda memiliki pencahayaan yang tepat. Sehingga rumah Anda menjadi lebih nyaman.
Hal yang harus Anda perhatikan dalam mengatur pencahayaan rumah minimalis Anda adalah pemilihan sumber cahaya. Ada dua macam sumber cahaya, yaitu melalui lampu dan cahaya matahari.

Jasa Arsitek Rumah Minimalis

1. Desain Pencahayaan ruangan dengan Cahaya Matahari
Untuk cahaya matahari Anda bisa menggunakan jendela di rumah Anda. Caranya adalah dengan menggunakan jendela kaca dan ditutup dengan tirai yang agak tebal atau bisa juga tirai yang warnanya cerah sehingga dapat memantulkan cahaya matahari dari luar ruangan ke dalam ruangan. Pemilihan warna tirai dapat mempengaruhi warna cahaya mantahari Anda dan warna cahaya yang teduh dapat menjadikan suasana rumah Anda menjadi nyaman.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-6722953925423835", enable_page_level_ads: true }); </script>

 

Usahakan Anda memiliki jendela lebih dari satu di rumah Anda. Sehingga nantinya cahaya matahari dapat masuk ke rumah Anda dan membuat rumah Anda menjadi lebih terang. Kamar tidur juga bisa Anda pasangi jendela kaca yang besar, dengan dilengkapi tirai. Anda tentu tahu hotel maupun villa yang mewah biasanya menggunakan cara yang sama, agar saat pagi menjelang jendela tersebut bisa dibuka sehingga cahaya matahari pagi bisa masuk menerangi ruang tidur Anda.

 

Selain jendela Anda juga bisa menggunakan langit langit atau atap yang Anda ganti dengan kaca ataupun bahan lain yang bisa membuat cahaya tembus kedalam rumah Anda. Ini dapat Anda tempatkan diruang tengah sehingga ketika siang hari ruang tengah Anda tetap terang karena sinar matahari. Fentilasi udara diatas jendela kaca juga bisa menjadi sarana masuknya cahaya kerumah Anda. Gunakan 3 sarana itu dengan baik maka rumah Anda akan mudah dimasuki cahaya matahari yang cukup.

2. Desain Pencahayaan ruangan dengan lampu
Untuk lampu, Anda bisa menggunakan berbagai macam variasi cahaya lampu. Tentunya Anda harus memilih yang paling pas untuk kebutuhan rumah Anda. Untuk pemilihan tata letak lampu sendiri selain lampu yang Anda gantung di atas langit – langit Anda bisa menggunakan lampu di sudut ruangan ditambah lagi dengan lampu diatas meja. Sebagai penghias ruang tamu Anda, Anda bisa menggunakan variasi warna lampu tidak harus melulu warna putih. Memang warna putih bisa membuat terang ruangan tetapi lebih baik lagi jika Anda menyesuaikan dimana letak lampu itu dan cahaya yang dibutuhkan. Untuk ruang tamu pilih warna yang terang bisa putih bisa juga yang agak redup agar tampak eksotis lampu chandelier sangat bagus jika Anda mau menampilkan kesan mewah tapi kurang cocok untuk rumah minimalis. Untuk warna lampu jangan terlalu banyak warna, pilih satu warna lampu yang dominan. jika Anda memiliki hiasan pada ruang tamu selain sofa misalnya lukisan. Anda bisa menggunakan lampu tambahan diatasnya. Contohnya dengan menggunakan lampu fokus.

Jasa Arsitek Rumah Minimalis

Ingat sekali lagi, sesuaikan warna lampu dengan kebutuhan rumah Anda, ruang tamu berbeda dengan dapur maupun ruang belajar. Dapur dan ruang belajar lebih membutuhkan warna lampu yang terang karena untuk mendukung aktifitas bekerja dan konsentrasi. Ruang tamu boleh Anda beri variasi lain tidak harus sangat terang asalkan nyaman. Begitu juga dengan kamar tidur, suasana nyaman lebih diperlukan disini. Untuk itu pilih warna warna redup agar suasana menjadi lebih nyaman. Atau agar Anda bisa memilih pasang dua lampu, 1 lampu untuk langit – langit yang berwarna terang satu lagi lampu hias untuk dipasang di meja yang biasaya ada tudungnya. Model lampu yang kedua pilih yang ada pilihan kadar terang cahayanya. Jaman sekarang banyak lampu hias yang bisa diatur cahayanya, sesuai dengan pilihan Anda. Demikian tips desain percahayaan pada Rumah Minimalis.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.